» » » Pendidikan Base Blogger maupun Distance Learning

Pendidikan Base Blogger maupun Distance Learning

Berkembangnya pendidikan dan perkuliahan tidak menbuat jarak jauh saat ini,  baik dalam bentuk Kuliah Web Base maupun Distance Learning, bukan menjadi sebuah fenomena baru bahwa telah terjadi pergeseran metode pembelajaran dari metode pembelajaran klasikal menuju metode pembelajaran modern.
Metode kuliah jarak jauh ini tidak lagi mengenal ruang dan waktu, metode perkuliahan dibangun dengan berbasis Web/Bloggres ilmu dibagikan kepada pengguna atau user yang berkeinginan untuk mempelajari sesuatu tetapi tanpa harus melakukan tatap muka dengan pengajar, peningkatan jumlah pengguna internet di Indonesia telah memacu beberapa Guru dan dosen.

Pengajar atau siapapun untuk menjadi Guru di dunia maya. Jika semua orang berpotensi menjadi guru maka orang – orang yang memiliki motivasi tinggi untuk belajar memiliki banyak peluang dan kesempatan untuk belajar tanpa membayar uang kuliah, yang mereka butuhkan hanya kemampuan mengakses internet yang bisa mereka dapatkan dengan menyewa akses internet di Warnet maupun memanfaatkan computer atau laptop pinjaman untuk mengakses internet, alternative ini menjadi salah satu solusi mencerdaskan generasi muda dengan low cost atau berbiaya rendah.

Bila mode ini dilakukan oleh pergurun tnggi dan sekolah di lakukanoleh anak didik dan siswanya bila mengasek bukan untuk bemain tapi sabil belajar, bagaimana memafaatkan dunia maya seksimal sebagi pembalajaran kebutuh pendidikan di luar pendidikan sebagi bekal nanti setelah paska sekolah sebagi bekal kedepan. bisa melakukan dengan baik apa itu internet daam bahansa melek internet.. moga ini bermafaat salam perubahan. Berbagi itu asik loh.. kapan kau berbagi kawan.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya