» » » » Andaikan Aku jadi Presiden

Andaikan Aku jadi Presiden

FesTIK
Salam Sejahtera. Hemm berminpi kali, jadi persiden. Karean menjadi presiden banyak proses dan pengalaman dan tantangan yang sangat terjal, juga perlu kaya uang banyak, karean Presisden No satu di sebuah tatanan Negara, yang akan selalu di lihat hat dalam tingkah laku dan perbuatanya. Sebauah hanyalana yang tinggi bagi diriku ini menjadi presiden yang harus menebus banyak dinding kebijakan dan peraturan untuk menjadi presiden…. Itu sulit tercapai untuk saya.

Tapi di dunia nyata tapi di dunia maya .. maupun dunia hayal itu bisa tercapai…? Yang akan saya lakukan bila menjadi presiden yang pasti, pertama karena Negara ini Negara demokrasi dan kepala Negara di pilih oleh rakyak. Makah yang akan laukan kembalikan kerakyat. Karean dari rakyat untuk rakyat. Itu yng kami lakukan pertama yang harus aku pikirkan, yang pasti yang lebih utama adalah pendidikan, kesehatan gratis tampa pandang bulu siapa dia siapa aku. Karean pendidikan adalah sebagai tongak, tiang dana dasar Negara kita untuk maju, sedangkan kehatan adalah utama untuk mecapai kehidupan yang sehat dan harmonis, untuk mencapai impian apa tidak sehat pasti tidak biasa mencapai impian.

Yang kedua: mengembangkan dan menapung putra/putri anak bangsa yang menpunyai keahlian, prestasi  dan sekil untuk di kembangkan dan di bina oleh Negara untuk mewujudkan mimpinya menjadi hasil karaya anak bangsa, untuk mewujudkan cita-cita sang pejuang.

Yang Ketiga: meberikan kebijakan pada para peminpin daerah untuk mengembangkan pontensi kearifan local, budaya , hasil bumi dan pendidikan terkait kondisis alam dan daerah yang ada untuk di gali dan di kembangakan agara nanti anak didik setealah selesai tidak mengangur dan merantau ke nergri orang maupun negri sendiri.  Palingga bisa melestarikan pertnian yang ada di dearah dan berkreatif sesusi kemapuan dan bakatnya.
Yang empat: menperkuat hasil ekonomi dari pertanian karena Negara kita Negara agraris Negara yang kaya akan berbagai hasil pertanian, karena mayoritas warga Negara kita masyrakatanya petani. Dan kami masih ingat lagu bank iwan fles, Ekonomi adalah kekauatan bangsa.
Yang kelima: melestarikan budaya yang ada di daerah sebagai symbol dan kekayaan Negara kita dengan memegang UUD 45 dan Bineka Tungal Ika.
Yang ke enam: bratas korepsi tampa pandang bulu siapa dia siapa saya. Dengan se adil-adilnya
Yang ketujuh: menjalani kerjasama anatar Negara terkaiat dunia ekonomi, tehnologi dan kemajuan zaman, agar tidak ketingalan dengan Negara laian.
Yang ke delapan: berpegang teguh dengan 4 pilar dan UU 4 dan Bika tungal Ika ssabagai lambing Negara kita.
Yang kesembilan: terjun lasung kemasyrakat melihat realitas kehidupan masyrakat di berbagai darah terpencil dan daerah perkotaan..
Yang kesepuluh: mebuka saran,kritik dan solusi  masukan untuk kebaikan Negara kita melalaui wakil daerah, perguruan tinggi dan media on line milik negara, yang ada di Indonesia, untuk evaluasi. Untuk kebaikan rakyat kedapan.
Yang Kesebelas : peran akatif evaluasi kepla  kedaerah yang  di kumpul kan di masing-masing propinsi evalusi kinerja kepala daerah.

Ha ha ini lah hayalan andaikan aku jadi presiden, yang akan di lakukan dan bisa saya tuangkan di dunia maya ini untuk berbgai ide gagasan dan realita yang ada saat ini, karena Negara kita banyak hal yang masih jah dari harapan masyrakat terkait kebijakan untuk masyrakatnya. Karena masih banyak salah sasarah dalam menberikan program. Salam perubahan dan salam merdeka. 
HTML Blog bahrun

Berbagi Itu Asik: ( Info seputar Pesantren ):

Mau berbagi? Follow: Twiter | Facebook | Suara Muda

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

4 komentar

Unknown 14 Agustus 2013 pukul 23.46

Terus lah bermimpi, dan bulatkantekad untuk mewujudkannya...
buka n commen juga punya ku http://falentino-rosarianto89.blogspot.com/2013/08/andai-aku-jadi-presiden.html

tikameliv 15 Agustus 2013 pukul 00.47

Visi dan misinya banyak sekali ya kak, hehe, aku suka di bagian terakhirnya, perihal evaluasi kepala daerah, hal itu memang perlu dilakukan mengingat kinerja pemerintahan baik itu pusat maupun daerah semakin menurun saat ini, ibarat ingin mendapat uang tetapi tak ingin bekerja maksimal, perlu pembenahan dan tindak lanjut utk hal demikian. Great artikel kak, salam kenal :D

Ditunggu kunjungan plus follownya ya,
http://tikameliv.blogspot.com/2013/07/andai-aku-jadi-presiden.html#comment-form

bynafel 15 Agustus 2013 pukul 10.24

good dream :D
ditunggu ya kunjungannya di :
http://saungobby.blogspot.com/2013/08/andai-obby-jadi-presiden.html

bahrun ali murtopo 21 Agustus 2013 pukul 08.32

Ia sama -sama .mas.mba hanya berminpi.. he he ... keren keren punya kalian semua. Maklum pemula jadi bloger he he. Maaf kaya banyak kaya yg salah.